Beranda Berita Bandara Fatmawati Akan Dikembangkan dengan Dana Rp 200 Miliar

Bandara Fatmawati Akan Dikembangkan dengan Dana Rp 200 Miliar

786
BERBAGI
Ilustrasi Bandara Internasional.
Ilustrasi Bandara Internasional.

PROBENGKULU.COM, Bengkulu – Bandara Fatmawati Bengkulu akan mulai dikembangkan mulai tahun 2018 mendatang. Alokasi anggaran untuk pengembangan Bandara Fatmawati pun sudah dianggarkan yaitu sebesar Rp 200 miliar yang bersumber dari dana APBN.

“Tahun 2018 biaya pengembangan bandara itu Rp 200 miliar yang berasal dari APBN, itu masih belum final karena beberapa kali dalam setahun ini juga ada pemotongan anggaran kami karena masalah prioritas,” kata Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu, Agus Sasongko akhir Agustus lalu di dalam acara Rakorbang tahun 2017 Sektor Perhubungan Provinsi Bengkulu.

Agus mengatakan, pihaknya telah mempunyai master plan pengembangan Bandara Fatmawati.

“Kami dengan anggaran dari perhubungan itu bertahap akan kita bangun bandara, jadi pembangunannya tidak hanya terminal saja,” jelasnya.

“Tahun depan kita bangun parsial, karena membangun terminal kan harus bertahap. Namun pembangunan ini tidak boleh mengurangi kenyamanan penumpang, karena kami dinilai terus level of service kami oleh penumpang,” tambahnya.

Ditambahkan, dengan agenda pengembangan bandara ini memiliki efek positif bagi Bengkulu. Salah satunya route penerbangan baru akan semakin banyak.

Terkait dengan ganti rugi lahan untuk pengembangan bandara nanti menjadi tanggungjawab pihak Pemprov Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana pengembangan bandara Fatmawati yang dilakukan tahun depan.

“Bandara Fatmawati akan kita kembangkan, minggu depan Insya Allah persetujuan akan selesai, kita launching mulai pemanfaatan route jalur baru Bengkulu-Jambi, Bengkulu-Padang, Bengkulu-Palembang,” jelasnya, belum lama ini.

Sementara itu, terkait dengan ganti rugi lahan, pihaknya berharap bisa dibantu oleh pihak pemerintah pusat. (adm1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.