Beranda Headline Setelah DPO Setengah Tahun, Pelaku Pengeroyokan Menyerahkan Diri

Setelah DPO Setengah Tahun, Pelaku Pengeroyokan Menyerahkan Diri

177
BERBAGI
Tersangka BO sedang diperiksa penyidik Polres Bengkulu (foto : Alfi/ProBengkulu)

PROBENGKULU.COM, Bengkulu – Polres Bengkulu berhasil mengamankan tersangka pengeroyokan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia. Penangkapan ini berhasil karena kesabaran polisi yang mengedus keberadan tersangka. Dan, akhirnya tersangka menyerahkan diri.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Yusiady mengatakan, tersangka sempat melarikan diri ke kawasan Muara Pinang di Lintang Sumatra Selatan, kemudian menyerahkan diri ke Mapolda Bengkulu pada 05 Januari 2018 lalu.

Tim Opsnal Polres Bengkulu yang mendapati informasi tersebut langsung melakukan penjemputan.

“Pelaku menyerahkan diri ke Polda Bengkulu awal bulan Januari, lalu dijemput oleh tim opsnal dan langsung kita periksa,” kata Yusiady kepada ProBengkulu.com pada, Rabu (28/2/2018) siang.

Yusiady melanjutkan, setelah melakukan pengeroyokan pada 06 Agustus 2017 lalu bersama empat orang pelaku lainnya, keesokan harinya BO langsung melarikan diri ke kampung halamannya.

Sementara dua orang pelaku yang telah terciduk pada 10 Agustus 2017, kata Yusiady, sudah mendekam dibalik jeruji besi Lapas Bentiring Kota Bengkulu.

“Setelah melakukan pengeroyokan dia (BO) langsung kabur ke Lintang, sedangkan dua orang pelaku yang sudah tertangkap telah menjalani hukuman,” kata dia.

Mengingatkan kembali, tersangka BO merupakan salah satu dari empat pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap, Zupian Efendi (21) di Belakang Bencoolen Indah Mall Jalan Pariwisata Pantai Panjang Kecamatan Ratu Samban.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap satu orang pelaku lainnya.

Dari pengeroyokan yang dilakukan empat sekawan itu, korban yang tinggal di Jalan Semarak Rafflesia Indah Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar itu mengalami sejumlah luka tusukan senjata tajam dan menyebabkannya meregang nyawa.

Luka tusuk yang diterima korban diantaranya, tusukan senjata tajam di bagian pinggang sebelah kiri, sayatan dibagian punggung dan di kepala.

(alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.