Beranda Headline Pantai Sungai Suci di Bengkulu, Mirip Bali dan Spot Menguji Adrenalin

Pantai Sungai Suci di Bengkulu, Mirip Bali dan Spot Menguji Adrenalin

787
BERBAGI
Jembatan kembar pantai sungai suci di Bengkulu (Photo : wisatalengkap.com)

PROBENGKULU.COM, Bengkulu – Provinsi Bengkulu terkenal dengan beragam obyek wisata yang belum banyak diketahui, seperti Sungai Suci di Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Objek wisata ini tergolong unik.

Bagaimana tidak? Dari namanya obyek wisata ini ‘menipu’ kalangan pelancong yang ingin menyambanginya. Loh kok? Sebab, obyek wisata yang menawarkan pemandangan seperti Tanah Lot di Bali ini, sebenarnya pantai, yang diberi nama oleh masyarakat setempat dengan obyek wisata Pantai “Sungai Suci”.

Pantai Sungai Suci Bengkulu (Photo : citratourandtravel)

Untuk menyambangi wisata ini tergolong dekat dari pusat Kota Bengkulu. Letaknya hanya berjarak sekira 20 kilometer (km), atau memakan waktu sekira tidak kurang dari 45 menit, dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Setiba di Desa Pasar Pedati, traveller mesti melintasi jalan gang yang telah beraspal sejauh sekira 1,5 km, dengan memakan waktu sekira 10 menit. Baru beberapa meter berjalan, tentunya pelancong akan langsung disuguhi pemandangan yang luar biasa, cantiknya.

Tepatnya, disisi kiri jalan menuju obyek wisata ini. Dimana sepanjang jalan, lautan luas yang menghadap samudera hindia terbentang luas di daerah ini. Tidak hanya itu, wisatawan juga akan disajikan pepohonan tumbuhan pantai yang masih tumbuh disepanjang tepi pantai ini.

Jika telah mendatangi wisata ini, pelancong tentunya wajib untuk menyinggahi salah satu tempat untuk menguji adrenalin. Di sini ada obyek wisata jembatan gantung kembar, yang dikelola oleh masyarakat setempat untuk memanjakan pelancong.

Jembatan gantung kembar itu selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah di Bengkulu dan luar Provinsi Bengkulu. Baik, dari provinsi di Sumatera maupun dari pulau Jawa. Dimana jembatan itu merupakan penghubung antara daratan pantai Sungai Suci, dengan pulau yang terbentuk secara alami, akibat gerusan air laut. Sehingga membentuk seperti pulau berukuran cukup besar.

Untuk menuju pulau itu, pengunjung cukup membayar Rp 5.000 per orang, dengan melintasi salah satu jembatan gantung kembar tersebut. Di atas jembatan itu pelancong akan merasakan goyangan dan guncangan, di atas ketinggian sekira 6 hingga 7 meter.

Di bagian bawah terdapat deruan ombak kencang serta bebatuan cukup besar. Sehingga membuat para pelancong yang melintas menjadi spot jantung.

 

(isk/Okezone)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.