Beranda Headline Ketahuan Sewa PSK, 4 Atlet Jepang Diusir dari Asian Games 2018

Ketahuan Sewa PSK, 4 Atlet Jepang Diusir dari Asian Games 2018

355
BERBAGI
Empat atlet basket Jepang dipulangkan ke negaranya dari Asian Games 2018. (foto: istimewa)

PROBENGKULU.COM, Jakarta – Komite Olimpiade Jepang (JOC) mengirim pulang empat atlet basket dari Asian Games 2018. Keempat pemain ini terbukti melakukan tindakan asusila di Jakarta yang mencoreng kontingen Jepang.

Keempat pemain ini melakukan aksinya pada Kamis (16/8/2018) usai menang melawan Qatar di grup C Asian Games 2018. Mereka dilaporkan keluar dari Wisma Atlet dan menuju kawasan Blok M untuk mencari makan malam.

Sayangnya setelah makan malam, empat pebasket yang namanya tidak dirilis ini urung kembali ke Wisma Atlet. Mereka justru ke hotel di kawasan tersebut dan melakukan perbuatan asusila dengan PSK.

Keempatnya terlihat di “distrik merah” populer di Jakarta dalam seragam nasional mereka.

“Kami minta maaf pada semunya. Saya pikir tindakan yang mereka lakukan tidak terpuji. Terutama untuk kontingen Jepang,” kata Ketua Delegasi Jepang, Yasuhiro Yamashita seperti dilansir Kyodo News.

“Apalagi mereka pergi menggunakan seragam tim. Kami mencoret mereka dari timnas dengan segera dan memulangkannya,” ujarnya menambahkan.

Komite Dewan Olimpiade Jepang (JOC) memutuskan untuk memulangkan keempat atlet itu sekaligus meminta maaf akan insiden memalukan tersebut. Menurut Yasuhiro Yamashita, chef de mission Jepang, skandal tersebut membuat dirinya malu, terlebih di ajang sebesar Asian Games 2018.

“Kami sangat meminta maaf dan berniat memberikan arahan menyeluruh pada para atlet mulai sekarang,” ungkap Yamashita, seperti dilansir dari Dailytelegraph.au.

Diyakini, para atlet itu yakni Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, serta Keita Imamura. Mereka terbujuk calo di jalan untuk pergi ke hotel dengan wanita. Insiden tersebut terjadi tepat setelah mereka makan malam dan meninggalkan Kampung Atlet.

“Dengan rendah hati, saya meminta maaf pada publik Jepang, JOC, dan semua orang yang mendukung tim basket atas insiden menyedihkan ini,” ujar sang kapten, Yuka Mitsuya, dalam sebuah pernyataan.

Empat atlet bola basket Jepang dipulangkan dari ajang Asian Games 2018 dengan biaya sendiri.

(adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.