Beranda AutoTech Inikah Avanza Terbaru untuk Melawan Xpander

Inikah Avanza Terbaru untuk Melawan Xpander

290
BERBAGI
Gambar All New Avanza yang beredar di dunia maya. (ist)

PROBENGKULU.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku tengah mempersiapkan generasi terbaru untuk Avanza. Mengingat keberadaan MPV sejuta umat tersebut mulai terganggu penjualannya oleh Mitsubishi Xpander.

Rencana peluncuran tersebut, muncul sebuah gambar yang memperlihatkan generasi terbaru dari Avanza. Dari gambar yang beredar melalui akun instagram @automotive zone terlihat generasi terbaru Avanza memiliki bodi yang cukup gambot dibanding versi lamanya.

Lampu utama diproyeksikan memiliki ciri yang sama dengan Xpander, dimana headlamp diposisikan di bagian bumper. Sedangkan bagian atas menjadi positioning lamp.

Pilar C bagian belakang dibuat lebih pendek, sehingga bagian belakang terlihat sangat jelas seperti model Toyota Fortuner. Lampu belakang horisontal diposisikan lebih tinggi seperti model yang dimiliki Fortuner.

Toyota Avanza generasi pertama meluncur pada 2003, dan kembali hadir versi facelift tiga tahun kemudian. Evolusi generasi terbaru Avanza sendiri terjadi pada 2011 dan model versi Grand new diluncurkan pada 2015.

Ketika dikonfirmasi terkait soal beredarnya gambar all new Avanza yang beredar, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, ucapan terima kasih terlontar dari Toyota terhadap masukan luar biasa dari masyarakat terutama pecinta Avanza.

“Sampai saat ini kami masih menjual Avanza sekitar 6-7 ribu unit per bulan, hal tersebut membuktikan Avanza masih menjadi produk andalan bagi masyarakat Indonesia,” papar Soerjo melalui pesan singkatnya dilansir Okezone, Selasa (9/10/2018).

Dirinya melanjutkan ketangguhan Avanza sebagai mobil keluarga dengan penggerak roda belakang dan memiliki radius putar terkecil di kelasnya. Karenanya Avanza masih menjadi pilihan banyak keluarga di Indonesia.

Dengan kepercayaan tersebut, besar kemungkinan generasi terbaru Avanza akan tetap menggunakan penggerak roda belakang.

Selain memberi keunggulan terhadap kualitas produk, kelebihan lain terhadap 300 cabang yang siap memberikan layanan purna jual di seluruh Indonesia. “Terbukti sejak diluncurkan pada 2004 hingga sekarang harga jual kembali Avanza sudah terbukti,” pungkas Soerjo.

(adm/bbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.