Beranda Daerah Cuma 30 Menit, Wings Air Terbang Perdana Bengkulu-Mukomuko

Cuma 30 Menit, Wings Air Terbang Perdana Bengkulu-Mukomuko

201
BERBAGI
Armada Wings Air. (ist)

PROBENGKULU.COM, Bengkulu – Maskapai Wings Air, anak perusahaan Lion Air Group melakukan penerbangan perdana dari Kota Bengkulu menuju Mukomuko pada Kamis 25 Oktober 2018.

“Ekspansi rute baru ini merupakan komitmen kami untuk mempermudah mobilitas orang dan menyediakan akses percepatan distribusi logistik di Provinsi Bengkulu,” kata Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala dalam keterangan, Rabu seperti dilansir Antarabengkulu.com.

Danang menuturkan, frekuensi penerbangan pergi pulang (PP) dilakukan satu kali setiap hari. Hal ini menjadikan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang menerbangi secara regular antara Kota Bengkulu dengan Mukomuko.

Layanan perdana Wings Air ini akan dimulai pukul 10.40 WIB dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno di Kota Bengkulu. Pesawat dijadwalkan mendarat pukul 11.20 di Bandar Udara Mukomuko yang terletak di Desa Bandar Ratu, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

Untuk rute sebaliknya, pesawat berkapasitas 72 kursi ini akan berangkat pukul 11.40 WIB dari Mukomuko, kemudian diperkirakan mendarat pukul 12.20 di Bengkulu.

“Kami menawarkan durasi perjalanan yang lebih efektif dan efisien dari Bengkulu menuju Mukomuko berkisar 30 menit, apabila dibandingkan waktu tempuh darat sejauh 247 kilometer yang justru menghabiskan enam jam perjalanan,” imbuhnya.

Dalam menarik minat berlibur generasi milenial, lebih lanjut Danang mengajak wisatawan ataupun pembisnis untuk merasakan terbaang dengan pesawat tipe ATR72-500 dan ATR72-600 asal Perancis tersebut.

“Mukomuko merupakan pintu masuk bagian utara Provinsi Bengkulu. Kami berharap penerbangan reguler Wings Air ini dapat memberi dampak positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda menyatakan mendukung pihak Maskapai Lion Air Group yang mulai membuka penerbangan melayani rute Bengkulu-Mukomuko dengan menggunakan pesawat Wing Air.

”Ya mudah-mudahan penerbangan di bandara langgeng terus. Minat orang semakin besar tidak hanya menggunakan transportasi darat tetapi juga udara,” kata Bupati Mukomuko Choirul Huda di Mukomuko, Kamis.

Kehadiran pesawat Wing Air yang terbang melayani rute Bengkulu-Mukomuko membuat perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di kabupaten ini semakin menggeliat.

Ia mengungkapkan, saat ini perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di kabupaten ini mendapatkan peringkat nomor dua setelah Kota Bengkulu di provinsi setempat.

Menurutnya, untuk melihat kesuksesan suatu provinsi itu di lihat dari kesuksesan kabupaten yang ada di ujung provinsi itu, yakni mulai dari ujung Kota Bengkulu sampai ke ujung Kabupaten Mukomuko.

“Mudah-mudahan dengan adanya penerbangan di bandara daerah ini pertumbuhan ekonomi semakin baik dan investasi semakin banyak karena rentang kendali jarak semakin dekat,” ujarnya

Karena, katanya, orang dari luar daerah itu semakin banyak yang tertarik untuk berinvestasi di kabupaten ini.

(adm/antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.