Beranda MotoGP Marquez dan Vinales Jatuh, Dovizioso Juara MotoGP Valencia

Marquez dan Vinales Jatuh, Dovizioso Juara MotoGP Valencia

91
BERBAGI
Andrea Dovizioso. (ist)

PROBENGKULU.COM, Valencia – MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 18 November 2018, memakan banyak korban. Dua bintang, Marc Marquez dan Maverick Vinales, pun ikut jatuh di balapan ini.

Sejak awal, balapan memang berlangsung di trek basah. Lintasan tergenang air karena hujan deras terus mengguyur Sirkuit Ricardo Tormo.

Di awal balapan, Alex Rins mampu memimpin balapan. Dia meninggalkan lawan-lawannya begitu jauh.

Ketika Rins memimpin, banyak insiden terjadi di belakangnya. Satu per satu para pembalap jatuh. Marc Marquez pun ikut-ikutan jatuh saat balapan menyisakan 16 putaran lagi. Usai Marquez jatuh, giliran Maverick Vinales yang mengalami kecelakaan begitu parah.

Setelah terjadi berbagai insiden, pengawas balapan mengeluarkan red flag. Balapan dihentikan karena cuaca memburuk dan kondisi lintasan begitu buruk. Genangan air makin tinggi, tak mungkin balapan digelar.

Pengawas balapan mengambil keputusan, balapan dimulai dari garis start dan posisinya mengikuti urutan di putaran 13.

Setelah terhenti beberapa saat, tepat pada pukul 15.00 waktu setempat atau 21.00 WIB, balapan dimulai kembali. Andrea Dovizioso mengambil alih posisi terdepan. Rins dan Valentino Rossi tepat di belakangnya.

Saat berupaya mengejar Rins dan Dovizioso, Rossi malah jatuh saat balapan tersisa lima putaran lagi. Rossi jatuh di tikungan 12. Meski begitu, Rossi masih bisa melanjutkan balapan dan akhirnya terlempar ke posisi 13.

Dovizioso pun berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir balapan. Dan Rins ada di posisi kedua. Hasil ini membuat Dovizioso mengunci posisi kedua MotoGP musim 2018.

(adm1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.