Beranda MotoGP Rossi: Yamaha Punya Banyak PR sebelum MotoGP 2019

Rossi: Yamaha Punya Banyak PR sebelum MotoGP 2019

106
BERBAGI
Valentino Rossi. (ist)

PROBENGKULU.COM, Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah menyelesaikan tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia dan Jerez, yang mana pada pengujian terakhir dia mencatatkan waktu 1 menit 38,596 detik untuk menempati posisi ke-11. Hasil itu tentu saja tidak terlalu baik untuk Rossi yang bepredikat tujuh kali juara dunia MotoGP.

Rossi merasa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibereskan Yamaha sebelum tim yang bermarkas di Lesmo itu mentas pada MotoGP 2019. Tampaknya Rossi masih kurang puas dengan performa dari mesin baru Yamaha.

Rossi pun amat menekankan perbaikan dan pengembangan yang dilakukan Yamaha karena melihat ancaman dari tim pabrikan lainnya seperti Repsol Honda, Ducati Corse dan Suzuki Ecstar. Pembalap asal Italia itu sepertinya takut jika Yamaha kalah saing dari ketiga tim pabrikan tersebut pada musim depan.

“Kali ini kami bekerja dengan sedikit lebih baik, kami meningkatkan kecepatan. Bagi saya, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, terutama jika kami ingin mencoba dan bersaing dengan Honda, Ducati, dan juga Suzuki. Jadi, saya berharap Yamaha terus bekerja dan mendorong untuk memiliki sesuatu yang lebih baik di bulan Februari (tes pramusim MotoGP 2019 Malaysia),” ujar Rossi seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (1/12/2018).

“Kami harus bekerja di semua bidang. Kami masih menderita bagi saya. Kedua tes ini (Valencia dan Jerez) tidak terlalu buruk, terutama yang satu ini (Jerez), tetapi kami harus terus bekerja,” tutup pembalap berusia 39 tahun itu.

(adm1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.