,

Alfian: Pentingnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya

oleh -346 Dilihat
Kepala Dinas Lngkungan Hidup Bengkulu Utara, Ir. H. Alfian, MM

PRO BENGKULU – Kepala Dinas Lngkungan Hidup Bengkulu Utara, Ir. H. Alfian, MM mengimbau seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

Hal ini penting agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih serta mengurangi risiko penularan penyakit akibat lingkungan yang kotor.

Alfian mengatakan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama yang harus dijaga.

Baik itu di lingkungan tempat tinggal, sekolah-sekolah hingga perguruan tinggi, badan, kantor, lembaga swasta dan lainnya.

“Kebersihan lingkungan ini mesti kita jaga bersama, dengan menjaga kebersihan lingkungan salah satu cara agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Seperti muntaber, demam berdarah dan lainnya,” ujar H. Alfian, Senin (26/02/2023)

Dia juga mengajak masyarakat Bengkulu Utara pada umumnya, untuk dapat menerapkan pola hidup sehat yakni, dengan cara tidak membuang sampah semaunya.

Kesadaran menjaga kebersihan lingkungan perlu diciptakan sejak dini, dari dalam diri seseorang agar terbiasa menjaga kebersihan lingkungan di tempat tinggalnya.

“Persoalan menjaga lingkungan merupakan kewajiban bagi setiap warga negara. Karena telah diatur dalam UU No 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,” jelasnya.

Alfian berharap, semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara untuk dapat bersinergi dalam mewujudkan lingkungan yang bersih.

“Buanglah sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah sembarangan. Pilah sampah organik dan non organik sebelum membuangnya. Jangan biasakan membuang sampah di parit maupun di sungai,” imbaunya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *