Didampingi Ketua PKK, Ketua DPRD BU Gelar Peluncuran DASHAT di Desa Talang Lembak

oleh -239 Dilihat
Ketua DPRD BU Gelar Peluncuran DASHAT di Desa Talang Lembak

PRO BENGKULU – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH secara resmi membuka launching atau Peluncuran Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Talang Lembak, Kecamatan Air Besi. Senin (29/05/2023).

Ketua DPRD BU menyampaikan pentingnya kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam mengatasi masalah stunting.

Sonti Bakara mengapresiasi langkah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny. H. Eko Kurnia Ningsih Mian, dalam mendorong program DASHAT di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita harapkan melalui peluncuran DASHAT ini, masalah stunting di Bengkulu Utara dapat teratasi secara signifikan, dan generasi muda akan tumbuh menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas, siap untuk menghadapi tantangan masa depan,” ucap Sonti Bakara.

Program DASHAT di Desa Talang Lembak ini juga diharapkan oleh Sonti Bakara dapat menjadi contoh yang baik bagi daerah lain dalam upaya menangani stunting dan masalah gizi buruk.

Sementara itu, Kepala Bapelitbangda Bengkulu Utara, Dr. M. Dodi Hardinata, S.Sos., M.Si., menuturkan, peluncuran DASHAT di Desa Talang Lembak ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengatasi masalah stunting.

“Stunting yang disebabkan oleh gizi buruk dan kurangnya asupan nutrisi, dapat berdampak negatif pada pertumbuhan dan perkembangan anak,” tutur Dodi

Lanjut Dodi, DASHAT adalah program inovatif yang bertujuan untuk menyediakan makanan bergizi seimbang kepada anak-anak dan ibu hamil dengan fokus pada daerah-daerah yang terdampak stunting.

“DASHAT bukan hanya sekadar memberikan makanan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan pola makan yang sehat,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua TP-PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menyampaikan, kepedulian pemerintah daerah terhadap penanganan stunting terus di gencarkan.

Dia berharap dengan program DASHAT ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama anak-anak yang rentan terkena stunting.

“Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung dan memperluas program DASHAT di seluruh wilayah Bengkulu Utara, serta mengajak semua pihak untuk turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan stunting,” ucapnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *