Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan dan Bantuan Bedah Rumah

oleh -104 Dilihat

PROBENGKULU – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bersama Baznas Bengkulu Utara memberikan bantuan pangan intervensi pengendalian kerawanan pangan dan bantuan bedah rumah Tahun 2023 sebanyak 983 penerima dari 7 desa pada hari selasa tanggal 07 November 2023.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan kerawanan pangan yang terjadi beberapa waktu terakhir disebabkan karena dampak el nino atau musim kemarau panjang.

Akibatnya, banyak daerah yang mengalami gagal panen selama musim kemarau panjang.

Penyaluran bantuan kerawanan pangan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah atas keadaan cuaca kemarau panjang yang menerpa menyebabkan penurunan kekuatan ekonomi di Bengkulu Utara.

Lebih lanjut, Bupati Bengkulu Utara menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kloter pertama yang terbagi di tiga kecamatan yakni Kecamatan Batiknau, Pinang Raya, dan Padang Jaya

Setelah ini pihak pemerintah daerah akan kembali mengajukan permohonan ke pemerintah pusat untuk penyaluran di kecamatan lainnya.

Pada kesempatan ini juga disampaikan bantuan bedah rumah dari baznas Kabupaten Bengkulu Utara kepada warga yang kurang mampu, sehingga rumah tempat tinggal mereka menjadi lebih layak huni.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Setdakab Bengkulu Utara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Bengkulu Utara, Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkulu Utara, Camat Padang Jaya, Kepala Desa Sido Mukti, unsur Forum Koordinasi Kepala Desa Kecamatan Padang Jaya, serta seluruh penerima bantuan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *