Curug Sembilan, Destinasi Wisata Terindah di Bengkulu Utara

oleh -161 Dilihat

PROBENGKULU – Jika weekend kamu terasa garing dan kamu bosan dengan bisingnya perkotaan, tempat wisata Curug Sembilan di Bengkulu Utara bisa jadi pilihan untuk kamu kunjungi.

Curug sembilan merupakan air terjun yang memiliki 9 tingkatan yang dikelilingi hutan lebat nan asri.

Destinasi wisata alam ini berada di Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Jika kamu berasal dari luar Bengkulu, dari Bandara Fatmawati Soekarno dibutuhkan waktu sekitar 3,5 jam menuju ke lokasi awal menuju Curug Sembilan.

Setelah tiba di Desa Tanah Hitam, kamu harus melalui hutan menuju ke lokasi Curug Sembilan. Tentu saja lokasi ini tidak bisa dilalui dengan kendaraan. Kamu harus berjalan kaki.

Untuk memudahkan perjalanan, sebelum menuju lokasi Curug Sembilan sebaiknya mengajak penunjuk arah yang merupakan warga lokal.

Lokasi Curug Sembilan ini masih merupakan lokasi Hutan Lindung Boven Lais. Nah, lokasi ini merupakan rumah bagi bunga raksasa, Rafflesia Arnoldii dan Rafflesia Gadutensis.

Jika beruntung, kamu bisa menemukan bunga raksasa itu di lokasi Curug Sembilan ini.

Untuk diketahui pula, Curug Sembilan menawarkan panorama natural luar biasa. Sekali pandang saja, kamu bisa menikmati keindahan beberapa air terjun sekaligus.

Panorama ini menjadi sempurna sebagai background foto dengan view pemandangan alam di Curug Sembilan.

Selain itu, Curug Sembilan adalah air terjun yang dikelilingi hutan lindung yang juga merupakan habitat aneka flora fauna. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *