Pemdes Datar Ruyung Salurkan BLT DD Tahap Pertama 2024, KPM Sumringah

oleh -189 Dilihat
Pemdes Datar Ruyung Salurkan BLT DD Tahap Pertama 2024

ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Datar Ruyung Kecamatan Kota Arga Makmur Kabuapten Bengkulu Utara salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2024 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 8 Orang

Dalam acara tersebut nampak wajah penerima KPM Sumringah karena mau memasuki bulan puasa, acara tersebut berlangsung hari Jum’at 8 Maret 2024.

Dalam pembagian BLT yang dihadiri langsung kepala Desa Datar Ruyung Herman Robin dan juga Dari Babinsa ada Endang Suryadi serta perangkat desa lainnya.

Dalam arahannya Kepala Desa Datar Ruyung, Herman Robin mengatakan “Bapak dan ibu KPM BLT DD tahun 2024 pada hari ini kami salurkan BLT DD tahun 2024 tahap pertama sebanyak 3 Bulan masing-masing KPM menerima 900.000 Rupiah,” ujarnya.

“Dana ini dari BLT Dana Desa dan bapak serta ibu penerima ini hasil rapat dan hasil penelitian berkas oleh Tim maka desa kita hanya ada 8 orang lagi KPM nya, karena kita saring betul2 dan masuk kriteria penerima BLT DD tersebut. Maka hari ini bapak dan ibu 8 orang ini adalah penerima BLT pada tahun 2024 ini,” ujarnya.

“Sebagai mana kita ketahui bapak dan ibu KPM yang hadir saat ini memang belum ada dapat bantuan lainnya, baik itu bantuan PKH, BPNT dan Bansos lainnya, maka kami desa ambil alih masuk bantuan BLT Dana Desa,” tambah kades.

Harapan kami, dengan ada bantuan ini maka bapak dan ibu bisa di gunakan untuk bulan puasa, seperti beli untuk sahur dan buka puasa serta beli sembako lainnya, insya Allah menjelang lebaran nanti akan cair lagi ujar kades.

Penerima Manfaat KMP BLT DD Sawiliana mengungkapkan kami berterima kasih kepada pak kades dan pemerintah desa datar Ruyung pimpinan pak Herman Robin

Kami sangat terbantu sekali apa lagi akan masuk bulan puasa, kami menerima 900.000 ini sangat membantu kami, apa lagi sembako saat ini mahal seperti beras, cabe dan kebutuhan pokok lainnya

Kami ucapakan terima kasih atas bantuan pemdes datar ruyung ini, insya Allah bantuan BLT DD ini bermanfaat bagi kami semua, ujar Sawiliana di amini oleh penerima lainnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *