Didampingi Ny. Eko, Bupati Mian Resmikan UKK di Balai Desa Giri Kencana Ketahun

oleh -281 Dilihat
Bupati Mian Lauching UKK di Balai Desa Giri Kencana Ketahun

PRO BENGKULU – Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian didampingi istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Eko Kurnia Ningsih meresmikan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Balai Desa Giri Kencana kecamatan Ketahun, Jumat (07/07/2023).

Dalam acara tersebut terlihat hadir Plt Kepala Kanwil Kemenkumhan Provinsi Bengkulu, Unsur Forkopimda Bengkulu Utara, Asisten I dan II Setdakab Bengkulu Utara.

Hadir juga Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, Camat Ketahun, dan Forum Komunikasi Kepala Desa se Kecamatan Ketahun serta para tamu undangan.

Bupati Bengkulu Utara Mian mengatakan, Unit Kerja ini bukan hanya digunakan untuk masyarakat ketahun, tetapi juga untuk kabupaten sekitar agar dapat mempersingkat rentang waktu tanpa harus ke kantor pusat di provinsi Bengkulu.

”UKK hanya ada di Bengkulu Utara, maka kabupaten tetangga juga dapat menggunakan kantor ini untuk mempersingkat waktu tanpa harus ke kantor pusat Provinsi Bengkulu,” kata Mian.

Tujuan lain tambah Mian, diresmikannya UKK adalah untuk memperkenalkan Bengkulu Utara ke dunia luar. Sekaligus meringankan beban masyarakat agar tidak terlalu jauh dalam pengurusan.

“Serta terbitnya pasport di UKK ini maka akan kelihatan daerah asal yaitu kabupaten Bengkulu Utara,” tandas Mian. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *