Manager PLN ULP Arga Makmur Sosialisasi Layanan PLN di Batik Nau

oleh -342 Dilihat
PLN ULP Argamakmur melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ketenagalistrikan di Kecamatan Batik Nau

PRO BENGKULU – PLN ULP Argamakmur melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ketenagalistrikan di Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, pada Rabu, 12 April 2023). Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Camat Batik Nau, Sabani, S.H , seluruh Kepala Desa di Kecamatan Batik Nau dengan total 15 Desa, perwakilan masyarakat, dan perangkat pada masing-masing desa.

Manager PLN ULP Arga Makmur Fahmi Ramadhona, SE mengatakan, sosialisasi yang dilakukan mencakup seluruh layanan PLN yaitu Penggunaan Aplikasi New PLN Mobile, Pengenalan fitur SWACAM untuk pelanggan paskabayar, Koordinasi Kehandalan Jaringan dengan melakukan penebangan pohon warga yang dekat JTM, Informasi terkait Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) dan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan.

Fahmi juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat akibat seringnya listrik padam, selain itu PLN ULP Argamakmur terus berupaya meningkatkan kehandalan jaringan di Kecamatan Batik Nau dengan bekerja sama di masing-masing desa untuk dapat melakukan gotong royong melakukan penebangan pohon yang sudah berada dekat dengan jaringan PLN yang menjadi penyebab utama terjadinya listrik padam.

Terkait tunggakan, Fahmi Ramadhona juga menyampaikan bahwa Kecamatan Batik Nau merupakan salah satu Kecamatan dengan tunggakan yang sangat tinggi di Kabupaten Bengkulu Utara, harapannya dengan adanya sosialisasi ini dan dukungan pemerintah daerah melalui Surat Edaran Bupati, Surat Edaran Sekda Bengkulu Utara, seluruh kepala desa bisa menjadi perpanjangan tangan PLN untuk melakukan sosialisasi bayar listrik tepat waktu ke warganya masing-masing.

Kegiatan ini juga dilakukan sesi tanya jawab warga dan kuis berhadiah souvenir menarik untuk peserta, acara ini berlangsung dengan baik dan peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini sampai akhir. Di sesi akhir acara, PLN ULP Argamakmur memberikan Plakat Penghargaan kepada Kecamatan Batik Nau atas partisipasinya dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Camat Batik Nau Sabani, S.H menyampaikan bahwa seluruh masyarakat di Kecamatan Batik Nau akan mendukung penuh upaya PLN dalam meningkatkan kehandalan jaringan listrik dan membantu melakukan sosialisasi Bayar Listrik Tepat Waktu sebelum tanggal 20 kepada masyarakat beserta sanksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *