RSUD Arga Makmur Gelar Peringatan Hari Ginjal Sedunia, Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

oleh -160 Dilihat

PROBENGKULU – Dalam rangka memperingati hari ginjal sedunia, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur, Bengkulu Utara melakukan peringatan sekaligus mengimbau kepada masyarakat terhadap bahayanya penyakit ginjal.

Direktur RSUD Arga Makmur dr. Hj. Herawati Sp. Pk mengungkapkan Peringatan hari Ginjal Sedunia (World Kidney Day) di Indonesia tahun ini diadakan kegiatan penyuluhan, bakti sosial, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Disampaikan Herawati, Hari Ginjal Sedunia adalah kampanye global yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan ginjal.

Mengusung tema “Kesehatan ginjal untuk semua meningkatkan akses yang adil ke perawatan dan praktik medis yang optimal”.

“Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan ginjal yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan ginjal,” ujar Herawati, Jum’at (01/03/2024).

Maka dari itu, Herawati mengimbau kepada masyarakat yang masih sehat agar selalu menjaga ginjalnya dengan baik, dengan cara menerapkan pola hidup sehat, selalu konsumsi air putih dan rajin berolahraga.

Sementara itu dr. Herleni Kartika, Sp.PD, KGH, FINASIM menyampaikan, dengan adanya kampanye ini, diharapkan masyarakat akan sadar tentang resiko, cara hidup, dan mengurangi dampak penyakit ginjal serta masalah kersehatan terkait.

“Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Kesehatan ginjal. Rawat ginjal dengan sepenuh hati,” tutupnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *